Trik Optimalkan Volume Suara Burung Murai Batu Dalam 2 Minggu

Artikel terkait : Trik Optimalkan Volume Suara Burung Murai Batu Dalam 2 Minggu

Optimalkan Suara Murai - Halo para kicau mania! Kembali lagi dengan kami disini. Nah kali ini kami akan mengulas tentang trik mengoptimalkan volume suara yang dihasilkan oleh burung murai batu dalam waktu 2 minggu. Seperti apa triknya? Oke berikut ini akan kami ulas khusus untuk Anda para pencinta burung dan kicau mania semua.

Hasil suara kicauan yang lantang, dengan nada-nada khasnya, menjadikan burung murai batu menjadi salah satu burung dengan kicauan yang paling populer di Indonesia. Walau begitu, tak semua burung jenis murai batu dapat mengeluarkan kicauan khanya dengan maksimal. Karena pada beberapa kasus yang ada, suara kicauan yang dihasilkannya kalah bersaing dengan suara kicauan burung jenis lain yang ada di sekitarnya. Nah untuk menyelesaikan permasalahan volume suara kicauan itu, berikut trik 2 minggu mengoptimalkan volume suara burung murai batu.

Trik Optimalkan Volume Suara Burung Murai Batu Dalam 2 Minggu


Diketahui ada beberapa faktor pemicu yang membuat suara kicauan burung murai batu menjadi kurang optimal. Yang menjadi penyebab paling umum antara lain si burung murai batu mengalami serak, gangguan pada bagian tenggorokan, serta si burung murai batu ada pada kondisi dorong ekor atau disebabkan oleh mabung yang belum tuntas.

Mengoptimalkan Volume Murai Batu

Banyak diantara kalangan kicau mania mempunyai berbagai cara dalam menyelesaikan permasalahan ini, beberapa diantaranya seperti melakukan gurah untuk membuang lendir yang dipercaya mengurangi kekuatan suara, atau dengan menerapkan terapi khusus untuk memulihkan kondisi dari burung murai batu tersebut.

Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan tips yang spesial khusus untuk Anda para kicau mania dalam mengoptimalkan volume suara yang dihasilkan oleh burung murai batu Anda, yang secara umum akan tampak hasilnya dalam waktu 2 minggu. Tips dan trik ini sebenarnya telah cukup terkenal di kalangan pencinta burung murai batu. Oke ini dia ringkasannya:
  1. Untuk permulaan tips dan trik dalam mengoptimalkan volume suara yang dihasilkan oleh burung murai batu ini Anda dapat mengawali dengan memasukkan burung murai batu Anda pada kandang umbaran atau polier sekali setiap beberapa hari.
  2. Kedua bisa dengan mengurangi lamanya waktu dalam menjemur burung murai batu, dan juga mandikan burung dengan teratur setiap harinya.
  3. Untuk beberapa saat Anda dapat mengurangi porsi pemberian pakan jangkrik. Bila selama ini burung murai batu Anda diberi pakan 5 sampai 10 ekor jangkrik, maka pada masa terapi ini burung murai batu Anda cukup diberi pakan 2 ekor jangkrik saja di pagi hari.
  4. Untuk pemberian pakan kroto bagi burung murai batu Anda sendiri cukup diberikan seminggu 1 kali.
  5. Selama 2 minggu dalam masa-masa menjalani terapi, burung murai batu Anda bisa diberi pakan voer yang memiliki kandungan zat gizi lengkap.
  6. Selama menjalani masa terapi, burung murai batu Anda dapat diberikan air minum berupa larutan yang menyegarkan.
  7. Selama menjalani masa terapi ini, setiap 3 hari sekali burung murai batu dapat diberi pula Bird Mineral untuk pemulihan kondisi dari si burung itu sendiri. Khususnya bagi burung yang masih ada pada tahap dorong ekor ataupun bagi burung yang mabungnya belum tuntas.

Nah setelah burung murai batu kesayangan Anda telah menjalani masa-masa terapi selama 2 minggu ini dan telah terlihat hasilnya, maka perawatan harian bagi burung murai batu kesayangan Anda dapat dikembalikan seperti biasanya. Oke itu tadi sedikit ulasan tentang trik mengoptimalkan volume suara yang dihasilkan oleh burung murai batu dalam waktu 2 minggu. Baca juga Menangkar Burung Murai Batu dan Download Suara Burung Murai .

Artikel Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2015 Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Sponsored By Hobiburung.org and Burungkenari.com