Perbandingan Burung Murai Batu Malaysia dan Murai Medan

Artikel terkait : Perbandingan Burung Murai Batu Malaysia dan Murai Medan

Perbandingan Burung Murai Batu Malaysia dan Murai Medan memang agak susah di bedakan. Burung Murai yang berasal dari malaysia memang bisa dikatakan tidak kalah menarik jika di bandingkan dengan burung murai medan. Bahkan saat ini sudah muali bermunculan murai yang berasal dari malaysia. Salah satu daya tarik dari burung murai dari malaysia ini adalah panjang ekornya  yang bisa mencapai 35 cm atu bahkan bisa lebih dari itu. Sedangkan harga jualnya sendiri belum saya ketahui pasti akan tetapi meneurut informasi yang saya dapat dari tribunnews batam harga burung murai malaysia bakalan sekitar 5 juta rupiah itupun masih bakalan. akan tetapi dari segi mental banyak kicaumania yang menyebut jika burung murai asal nengeri malaysia ini kurang memiliki mental fighter seperti burung murai asal indonesia.

Seperti burung murai lainnya burung murai batu asal malaysia ini juga merupakan burung yang senang menjaga daerah teritorialnya jadi jangan heran jika burung murai batu akan mudah di provokasi mungkin hanya dengan mendengar suara burung murai lain, burung murai akan terpancing emosinya dan biasanya juga akan mendekati asal suara tersebut, jadi jangan heran kalo burung ini agak mudah di pikat / di tangkap.

Perbedaan Murai Malaysia dengan Murai Medan

Kembali lagi ke topik pembahasan yakni membandingkan antara burung murai batu asal malaysia dengan burung murai medan tentunya saya akan mencoba membandingkan dari berbagai aspek mulai dari bentuk fisik, warna dan juga kicauannya dan mungkin perlu saya katakan di awal jika saya tidak bisa menjamin apakah tulisan ini benar atau salah tapi saya akan mencobanya hehe.

Perbandingan pertama antara murai batu malaysia dan murai medan yakni bentuk fisik. Ya murai malaysia memang pada umumnya memiliki ekro yang lebih panjang jika di bandingkan dengan murai batu medan, murai malaysia di kabarkan bisa memiliki ekor sepanjang 35 cm bahkan bisa lebih, sedangkan murai medan biasanya paling mentok sekitar 27 cm. Kemudian dari ukuran fisik pada umumnya fisik murai medan memiliki badan yang lebih besar jika di bandingkan dengan murai malyasia.

Perbandingan Burung Murai Batu Malaysia dan Murai Medan


Kemudian warna bulu jika anda perhatikan warna bulu pada burung murai malaysia akan terlihat agak sedikit kinclong jika terkena sinar matahari dan seolah olah memiliki warna biru dongker, sedangkan burung murai medan memiliki warna yang cenderung lebih gelap dari burung murai batu asal malaysia.

Sedangkan dari segi suara menurut informasi yang saya dapatkan murai batu medan lebih tahan lama jika di bandingkan dengan murai malaysia, dan juga dari gaya tarung juga ada perbedaan jika anda melihat video di youtube burung murai asal malaysia akan cenderung jarang mengerakan ekornya. Berbeda dengan burung murai medan yang akan terlihat lebih aktif sambil mengerak-gerakan ekornya.

Sebenarnya burung murai batu asal malaysia tidak hanya itu saja ada satu lagi burung murai batu asal malaysia yang menurut saya cukup menarik yakni white crown sham yang memiliki ciri khas warna putih di kepalanya. Untuk informasi lebih jelasnya akan saya bahas lain kali saja. Baca juga Ternak Kacer atau Ternak Murai dan Asupan Jangkrik Full Tahu.

source :
Murai Malaysia, murai medan tarung, murai medan betina, murai batu medan super gacor, murai medan betina gacor, murai batu medan super tarung, ternak murai batu medan, murai batu medan dorong ekor, burung murai medan, murai batu medan betina,

Artikel Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Sponsored By Hobiburung.org and Burungkenari.com