Harga Murai Medan Mulai Dari Trotol Sampai Dewasa Terpercaya 2017

Artikel terkait : Harga Murai Medan Mulai Dari Trotol Sampai Dewasa Terpercaya 2017

Harga Murai Medan memang cukup beraneka ragam mulai dari jutaan hinga belasan juta. beda beberapa bulan saja harga murai trotol murai juga akan berbeda apalagi jika murai batu tersebut sudah pernah berperstasi harganya bisa lebih tidak masuk akal lagi. Murai Medan merupakan salah satu burung kicau yang memiliki banyak penggemar. Burung ini sangat populer karena memiliki kicauan yang khas dan penampilan yang menarik. Dengan banyaknya kontes yang berhasil dimenangkan, membuat burung jenis ini menjadi semakin tenar dan memiliki harga jual yang tinggi saja. menjadi burung yang diminati, tidak serta merta mudah untuk dikenali. Tidak sedikit orang yang kesulitan membedakan antara jenis Murai Medan dengan jenis lainnya.

Dengan harga yang cukup tinggi dengan peminat yang banyak tidak jarang ada oknum yang "iseng" mengaku jika burung tersebut adalah murai medan. Salah satu cara untuk mengidentifikasi Murai Medan adalah dengan mengenali ciri fisik yang dimiliki oleh burung jenis ini. Ciri fisik yang ada bisa dilihat dari postur, panjang ekor maupun motif ekor yang dimiliki oleh burung ini. Dengan mengetahui ciri-ciri yang ada, diharapkan kita bisa membedakan antara satu jenis dengan jenis lainnya. bagi kita yang masih menjadi pendatang baru di dunia burung ini, akan sangat bagus bila mempelajari banyak burung dan karakternya agar bisa lebih mahir lagi.

Harga Murai medan Trotol
Trotol Burung Murai Batu
Murai Medan merupakan salah satu burung yang memiliki nilai jual yang tinggi. Terlebih lagi apabila kita memiliki burung yang telah siap kontes. Namun demikian, bila Anda merupakan orang yang tekun dan suka tantangan, Anda bisa mencari Murai yang masih trotol atau anakan  untuk Anda latih sendiri. Kita bisa mencari Murai Medan dari penjual atau langsung ke pelosok desa. Berikut ini, beberapa ciri yang bisa kita identifikasi untuk membedakan Murai Medan dengan jenis lainnya.

Lihat postur tubuh yang dimiliki

Apabila kita perhatikan dengan seksama, maka Murai Medan akan memiliki postur tubuh yang besar atau bongsor untuk burung Murai pada umumnya. Dari tampilan fisik yang ada maka bila disandingkan dengan Murai jenis lain akan terlihat lebih gagah karena ukuran tubuh yang dimiliki. Dengan ukuran badan yang besar, maka memungkinkan burung ini memiliki kicau yang lebih lantang dibandingkan dengan jenis lain.

Perhatikan corak bulu yang dimiliki

Salah satu yang menjadi ciri khas pada jenis burung Murai Medan adalah corak bulu yang simpel namun menarik. Pada bagian dada Murai Medan akan memiliki dominasi warna coklat tua. Sementara itu, pada bagian kepala, leher dan sayap akan memiliki dominasi warna hitam pekat sehingga akan menampilkan karakter yang tegas. Perpaduan warna tersebut bisa dijadikan ciri utama untuk mengenali corak burung ini.

Perhatikan Panjang Ekor dan Motif ekor burung

Salah satu ciri yang menonjol dari burung jenis ini adalah memiliki ekor dengan ukuran yang cukup panjang. Saat ini, mungkin burung Murai Medan merupakan jenis burung yang memiliki ekor terpanjang dibandingkan dengan burung Murai jenis lain. Ekor Murai dewasa bisa mencapai 26 hingga 35 cm. Karena panjang ukuran ekor yang dimiliki, ekor burung ini akan terlihat melengkung karena ukuran yang dimilikinya baca selengkapnya di faktor yang mempengaruhi harga murai.

Perhatikan suara burung yang dihasilkan

Burung Murai Medan memiliki suara dengan intonasi yang jelas ketika bekicau. Selain itu, burung ini juga akan mengeluarkan suara yang lantang dan keras sehingga sangat khas di telinga. Keistimewaan lain yang dimiliki suara burung ini adalah mampu berkicau dengan durasi yang cukup lama. Burung ini mampu mengulang nada yang sama dengan presisi sehingga sangat menarik untuk dinikmati.
Sebagai salah satu burung yang diminati oleh banyak penggemar, permintaan pasar untuk burung Murai Medan cukup tinggi.

Harga Murai Medan Trotol Sampai Dewasa

Untuk harga Murai Medan yang masih trotol atau anakan saja bisa mencapai 1.5 jutaan rupiah sesuai umur, dan juga faktor indukannya seperti panjang ekor / apakah indukan tersebut meruopakan murai prestasi / murai biasa saja dan berikut informasi harga murai batu terpercaya yang bisa anda jadikan patokan sebelum membeli burung murai batu :

No KeteranganKisaran Harga
1Murai Medan Usia 7 Hari (Abangan)Rp 1.300.000 s/d Rp 1.500.000
2Murai Medan Usia 3 BulanRp 2.500.000 s/d Rp 3.500.000
3Murai Medan Ganti Bulu DewasaRp 4.000.000 s/d Rp 5.000.000
4Murai Medan Dewasa GacorRp 6.500.000 s/d Rp 10.000.000
5Murai Medan Betina Dewasa TernakanRp 1.700.000 s/d Rp 2.500.000
6Murai Medan Betina Dewasa HutanRp 1.200.000 s/d Rp 1.700.000

Penting :

  • Harga Murai di atas di perbarui pada 8 Maret 2017
  • Harga di setiap tempat bisa saja berbeda dari harga di atas
  • Harga Anakan murai diatas di dasarkan pada indukan murai yang memiliki ekor +- 20 cm 
  • Harga Murai Batu medan sangat di pengaruhi oleh panjang ekor dan kualitas dari murai batu itu sendiri
  • Sedangkan harga murai nias terbaru bisa anda baca di sini
Seperti tabel di atas Untuk harga trotol yang sudah bisa ngriwik atau berpotensi menjadi burung bagus maka harganya bisa mencapai 3.5 Juta Secara umum, untuk harga Murai Medan dewasa dipasaran dibandrol antara 2,5 juta hingga 3,5 juta rupiah untuk burung bakalan. Namun demikian, bila burung jenis ini memiliki kualitas yang diatas rata-rata maka harga yang ditawarkan akan mencapai nilai 5 juta rupiah. Lain halnya dengan burung kontes yang menjadi juara. Dengan kemampuan istimewa yang dimiliki, maka harga yang ditawarkan pun menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasar.

Artikel Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2015 Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Sponsored By Hobiburung.org and Burungkenari.com