Download Kumpulan Suara Burung Murai Batu Betina Gratis

Artikel terkait : Download Kumpulan Suara Burung Murai Batu Betina Gratis

Download Suara Murai Betina Burung murai batu betina memang tidak memiliki suara kicauan sebagus murai batu jantan. akan tetapi walaupun demikian suara murai batu betina sering di jadikan sebagai alat pancing untuk meningkatkan birahi murai jantan. Burung Murai Batu merupakan salah satu burung berkicau yang semakin meningkat kepopulerannya. Walaupun makin banyak dipelihara, tetapi tidak semua pemilik burung mampu membedakan Murai Batu yang jantan serta betina. Padahal suara yang dikeluarkan oleh Murai Batu bisa menjadi pembeda yang sangat mudah. Selain itu, suara Murai Batu betina juga sangat diperlukan untuk mengatasi burung jantan yang mogok berkicau. Untuk berbagai keperluan tersebut, terkadang kita perlu mendownload suara burung Murai Batu dari internet.

Membedakan jenis kelamin Burung Murai Batu memang bisa dilakukan dengan melihat kondisi fisiknya. Untuk Murai Batu berjenis kelamin jantan yang sudah dewasa, tubuhnya akan terlihat lebih besar dari betina dewasa. Sedangkan warna bulu yang hitam, untuk burung jantan akan terlihat lebih mengkilap dan juga pekat. Berbeda dengan burung betina yang bulu hitamnya terlihat lebih kusam, tidak mengkilap, bahkan keabu-abuan. Jika dilihat paruhnya, burung jantan akan memiliki paruh yang lebih panjang serta tebal dibandingkan yang betina.

Kumpulan Suara Murai Betina
Kumpulan Suara Murai Betina

Jika yang dibedakan adalah burung bakalan, maka yang jantan akan terlihat lebih gemuk, sedangkan betinanya terlihat lebih ramping dan kecil. Seperti burung dewasa, burung jantan bakalan juga memiliki paruh yang lebih tebal serta panjang. Sedangkan burung betina akan memiliki paruh yang agak tipis, dengan bentuk bengkok atau melengkung. Selain itu bakalan jantan memiliki kepala yang relatif besar dibandingkan betina. Bakalan jantan juga memiliki jemari kaki lebih panjang dengan kulit yang kasar. Sedangkan betina jemarinya lebih pendek dan kulitnya halus.

Jenis kelamin burung Murai Batu juga bisa dibedakan dari suara yang dihasilkan. Untuk burung jantan yang sudah dewasa, suaranya terdengar lebih keras, merdu dan variatif. Suara ini jauh berbeda dengan suara burung betina yang sudah dewasa. Burung ini memiliki suara yang lebih monoton dan terdengar pelan. Jika kita hendak membedakan burung yang masih bakalan, maka kicauan bakalan jantan terdengar seperti memiliki jeda, dengan nada yang selalu berbeda. Sedangkan suara bakalan betina terdengar tanpa jeda atau rapat, dan nadanya sama.

Burung-burung Murai Batu trotolan juga bisa dibedakan dari suaranya. Untuk yang jantan, suaranya terdengar lebih rendah atau cenderung ngebass. Sedangkan trotolan betina memiliki suara dengan nada yang tinggi, melengking atau disebut treble. Karena suara tersebut bermacam-macam, maka dibutuhkan ketrampilan khusus untuk bisa mengenalinya. Ketrampilan ini bisa dilatih dengan mendengarkan suara burung yang telah didownload sebelumnya. Untuk mendownloadnya tidak diperlukan biaya, karena banyak situs yang menyediakan secara gratis.

Mengatasi Mogok Berkicau Dengan Suara Burung Murai Batu Betina

Selain untuk membedakan jenis kelamin, Suara Murai Batu yang betina juga bisa digunakan untuk memancing bunyi atau kicauan Murai jantan. Suara burung jantan yang merdu dan bervariatif memang terkadang mengalami macet bunyi atau tidak mau berkicau. Hal ini bisa terjadi jika burung jantan mengalami stress atau drop karena perawatan hariannya kurang lengkap. Burung juga bisa mengalami stress jika kalah mental saat dilombakan maupun ditrek dengan jenis burung lainnya.
Jika mogok berkicau tersebut dialami burung jantan, maka solusi yang bisa dilakukan adalah memancingnya dengan suara burung betina yang bisa anda download gratis di bawah ini :
Download Suara Murai Betina
Download Suara Betina untuk Pancingan
Download Mp3 Murai Betina 
Burung betina ini memang biasanya tidak ikut dilombakan seperti halnya burung jantan. Tetapi suaranya yang monoton dan cenderung pelan tersebut ternyata mampu membuat burung jantan kembali berkicau dan berkoar-koar. Jika tidak memiliki burung betina, maka suara audio yang didownload dari internet secara gratis bisa menjadi solusi. Suara yang sangat mirip dengan aslinya ternyata mampu membuat burung jantan pulih.

Dari penjelasan diatas, kita akhirnya memiliki solusi untuk beberapa masalah yang sering dimiliki pemilik burung Murai Batu. Suara burung yang didownload secara gratis ternyata memiliki manfaat lebih dari sekedar untuk kesenangan saja. Dari berbagai situs yang menyediakan suara Murai Batu, sebaiknya kita mendownload suara-suara yang jernih dan tanpa noise. Suara yang terdengar asli tentu akan memberikan pengaruh yang lebih baik bagi Murai Jantan yang sedang mogok berkicau dibandingkan suara yang terdengar lebih sumbang. Baca dan Download Juga suara murai batu lengkap dan suara murai medan.

Artikel Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Sponsored By Hobiburung.org and Burungkenari.com