Alasan Kenapa Anda Harus Menangkar / Ternak Burung Murai Batu

Artikel terkait : Alasan Kenapa Anda Harus Menangkar / Ternak Burung Murai Batu

Terjun dalam bisnis penangkaran burung Murai Batu memang sesuatu yang menggiurkan dalam segi finansial.

Bahkan kini penangkar burung Murai tidak lagi murni dari penghobi atau pecinta Murai Batu, namun juga dari kalangan pengusaha.

Maka tak heran jika julukan penangkar dadakan layak disandangkan kepada para pebisnis baru burung Murai Batu ini.

Salah satu faktor yang mempengaruhi fenomena ini adalah peluang meraih keuntungan yang besar dalam jual beli burung Murai Batu hasil tangkaran.

Terlebih lagi di tengah ekonomi dunia yang serba tidak pasti ini, dan banyaknya pengusaha gulung tikar akibat labilnya harga-harga barang kebutuhan pokok, maka bukan suatu hal yang mengherankan jika para pengusaha berbondong-bondong mengalihkan investasinya untuk mengembangkan bisnis penangkaran Murai Batu.
Sepasang indukan murai batu (sumber : David desouza)
Jadi, bagi Anda para pecinta Murai batu, saat ini adalah kesempatan emas untuk mendulang pundi-pundi uang sambil terus menjalankan hobi Anda memelihara burung. Tidak ada salahnya untuk terjun kedalam bisnis penangkaran burung Murai serta memulai petualangan yang baru.
Permasalahan yang Sering Ditemui Saat Ternak Murai Batu dan Solusinya
Namun bagi Anda yang masih membutuhkan pertimbangan ulang, kami akan mencoba meyakinkan Anda dengan beberapa alasan kenapa Anda harus menangkar burung Murai Batu, selamat menyimak.

Permintaan anakan burung Murai Batu yang tinggi



Saat ini burung Murai Batu masih menjadi burung peliharaan faforit bagi masyarakan Indonesia. hampir semua ecinta burung pasti menjadikan Murai Batu sebagi koleksi wajibnya.

Adalah suatu kebanggan tersendiri jika para penghobi burung tersebut memelihara burung Murai Batu sejak anakan dan menjadikannya burung kicauan yang bersuara merdu.

Peluang inilah yang harus Anda ambil dan dalami, jika merasa belum ahli dalam menangkar burung Murai, tidak perlu khawatir karena kami memiliki beberapa artikel mengenai cara memilih indukan Murai yang baik dan benar sampai cara pemeliharaannya. Silahkan kunjungi artikel kami tersebut.

Kurangnya pasokan burung Murai Batu
Permintaan pasar yang tinggi akan ketersedian burung Murai Batu di pasaran tidak berimbang dengan pasokan yang ada. Jumlah burung Murai pada habitatnya di hutan pun ditengarai berkurang, tentu saja karena dalam proses perkawinan, penetasan telur, hingga pemeliharaan anakan memerlukan waktu yang cukup lama, sementara tiap tahun permintaan akan burung Murai Batu dengan kualitas istimewa terus meningkat. Hal ini mengindikasikan masih terbukanya peluang dalam bisnis penangkaran burung Murai untuk pemula.

Tidak perlu bersaing dengan pengusaha burung import 
Burung Murai Batu adalah salah satu burung lokal yang banyak diincar oleh pecinta burung dari berbagai kawasan.

Sementara itu, trend yang sedang dikembangkan di beberapa Negara maju seperti Amerika, Belanda, dan Jepang adalah inovasi utuk tampilan warna burung seperti burung Kenari atau Love Bird.

Sedangkan burung Murai batu adalah jenis burung yang menitik beratkan pada suara kicauan dari pada tampilan warna bulunya. Oleh karena itu, peluang penjualan burung Murai Batu masih terbuka lebar, Anda pun tidak perlu repot-repot bersaing dengan pengusaha burung import karena memiliki pasar yang berbeda.

Bintang dalam event perlombaan
Hingga saat ini, burung Murai Batu adalah peserta dengan peringkat pertama kategori burung berkicau pada setiap event perlombaan. Artinya dalam setiap perlombaan yang diadakan, burung Murai Batu menjadi bintang utamanya.

Terlebih sejak tahun 2017, burung Murai Batu yang dilombakan akan diutamakan yang berasal dari penangkaran. Maka jangan heran, jika dalam beberapa waktu kedepan burung Murai Batu hasil penangkaran akan semakin diincar oleh para penghobi burung berkicau.

Keuntungan yang menjanjikan
Jika Anda berhasil menangkar burung Murai Batu mulai dari anakan hingga berhasil menjadi burung dengan kicauan yang merdu, tentu akan membawa keuntungan yang besar. Semakin baik kicauannya, maka semakin mehala pula harga jual burung Murai Batu tersebut. Belum lagi dari hasil penjualan anakan Murai Batu.

Demikianlah ulasan kami mengenai alasan kenapa Anda harus menangkar burung Murai Batu, kami berharap artikel ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda. Sekali lagi tidak perlu ragu atau khawatir jika mendengar proses menangkar Murai Batu yang rumit, semua dapat dipelajari dan banyak yang telah sukses menjalankannya. Salam sukses..

Artikel Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Harga Ternak dan Suara Burung Murai Super Sponsored By Hobiburung.org and Burungkenari.com