Download MP3 Suara Cucak Ijo Untuk Menambah Varian Isi Murai

Artikel terkait :

Download MP3 Suara Cucak Ijo  - Jika berbicara tentang jenis burung kicauan yang paling banyak dikoleksi, mungkin burung cucak ijo menjadi salah satunya. Burung cucak ijo digemari karena suara kicauannya yang merdu, beragam, serta warnanya yang menarik.

Warna hijaunya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengkoleksi burung kicauan. Untuk harganya burung cucak ijo sendiri berbeda antara jantan dan betina. Kebanyakan orang akan lebih memilih cucak ijo jantan dibandingkan betina untuk dipelihara karena memang lebih bervariasi dan gerakannya yang lebih agresif.

Tak hanya mudah diisi dan meniru suara lainnya, burung cucak ijo juga dapat dijadikan sebagai masteran varian isi murai. Suara ngetrokyang dimiliki cucak ijo merupakan ciri khas dan menjadi salah satu suara yang sangat disukai para penyuka burung kicau.

Bagi anda yang ingin menggunakan suara cucak ijo sebagai masteran, anda bisa memilih cara antara tradisional dan modern.



Untuk tradisional sendiri menggunakan burung cucak ijo sesungguhnya dan untuk cara modern menggunakan audio mp3. Bagi anda yang sedang mencari suara cucak ijo untuk menambah varian isi murai. Berikut ini beberapa suara cucak ijo yang dapat anda download dengan mudah.

Teknik Pemasteran Burung Yang Efektif

Pemasteran sendiri sebenarnya menjadi seni tersendiri bagi para kicaumania, baik itu yang hanya menjadi penggemar burung rumahan maupun yang senang mengikuti lomba. Dengan melakukan pemasteran, maka burung yang berkicau nantinya dapat meniru suara burung lainnya yang sering diperdengarkan.
Download Suara Pleci Untuk Pancingan Burung Macet Bunyi
Namun dalam melakukan pemasteran ini bukanlah yang mudah, banyak pemilik burung yang terkadang asal dalam melakukan proses pemasteran sehingga tidak mendapat hasil yang maksimal. Nah bagi anda yang ingin mencoba memberikan varian isi pada burung kicauan anda, maka 2 teknik di bawah ini dapat dicoba.

Pemasteran Menggunakan Burung Asli
gambar cucak ijo asli

Proses pemasteran dengan memanfaatkan burung masteran (asli) merupakan cara tradisional yang masih populer di kalangan pecinta burung. Meskipun hasil yang didapat cukup memuaskan, namun caraini membutuhkan dana yang cukup mahal karena memang burung masteran yang dipersiapkan harus dalam keadaan rajin bunyi (gacor).

Dan tentu saja jenis burung seperti ini memiliki harga yang relative mahal. biasanya beberapa burung yang sering dijadikan sebagai masteran seperti cucak jenggot, lovebird, kapas tembak, cililin, dan lainnya. burung-burung ini memiliki kicauan seperti tembakan rapat dan irama yang cepat. Jika anda berniat melakukan pemasteran dengan teknik ini, maka perhatikan cara-cara berikut ini:

  • Tempatkan burung yang akan diisi suara masteran dalam sebuah ruangan yang berisikan satu atau lebih jenis burung masteran
  • Burung yang dimaster akan lebih baik jika dikerudung, kemudian digantung tidak jauh dari burung masteran
  • Tujuan dari dikeurudung ini adalah agar burung yang akan diisi atau dimaster tidak dapat melihat burung masteran secara langsung. Hal ini akan sangat membantu mempersingkat proses pemasteran
  • Sebaiknya pemasteran dilakukan dengan memanfaatkan 1-2 jenis burung masteran dan dilakukan rutin selama jangka waktu 1 bulan
  • Setelah suara masteran tersebut masuk, maka anda dpaat memanfaatkan burung masteran lainnya.

Pemasteran Menggunakan Suara Mp3
alat untuk masteran
Menggunakan media handphone untuk maseran

Teknik pemasteran yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan suara pemasteran dari audio mp3. Cara ini terbilang modern dan cukup digemari kini karena memang biayanya lebih murah. Bahkan kini sudah banyak suara rekaman burung yang bisa didapatkan gratis. Namun meskipun begitu, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan agar hasil permasteran lebih efektif.
  • Audio mp3 yang digunakan harus berkualitas, bersih dari noise maupun suara lainnya yang menganggu
  • Atur volume perangkat yang anda gunakan saat proses permasteran agar suara yang diperdengarkan tidak pecah ataupun kencang yang malah membuat burung menjadi kurang nyaman
  • Atur jarak antara burung yang dimaster dan perangkat pemutar audio agar tidak terlalu jauh. Posisi yang paling bagis adalah meletakkan perangkat berada di bawah sangkar burung
  • Keuntungan dari teknik pemasteran menggunakan audio mp3 ini adalah anda dapat memutar beberapa suara rekaman berbagai jenis burung yang berbeda dalam satu sesi pemasteran. Namun tentu saja ada beberapa kondisi khusus yang dibutuhkan agar hasilnya dapat berjalan efektif, antara lain:
Tidak menggabungkan melebihi dari 3 suara burung dalam 1 sesi proses pemasteran
Memberikan jeda sekitar 3-5 menit dari masing-masing audio mp3 suara burung pemasteran
Proses pemasteran harus dilakukan setiap hari, tepatnya pada siang dan sore selama 90 menit
Lakukan proses ini selama 1-2 bulan agar suara masteran bisa sepenuhnya dikuasai burung

Artikel Murai Super Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Murai Super Sponsored By Hobiburung.org and Burungkenari.com