Download MP3 Suara Kolibri Gacor untuk masteran Murai

Artikel terkait :

Download MP3 Suara Kolibri - Burung Kolibri adalah salah satu jenis burung mini dengan ukuran rata-rata tubuh hanya 5 cm. Burung ini memiliki bulu yang indah berwarna-warni, serta mencari makan diantara bunga-bunga cerah untuk menghisap nektar serta madunya, oleh sebab itulah burung ini dikenal juga dengan sebutan burung madu.

Burung Kolibri mempunyai beberapa jenis, diantaranya Kolibri Jawa, Kolibri Wulung, Kolibri Sepah Raja, dan yang paling terkenal adalah Kolibri Ninja. Penamaan yang unik ini disesuaikan dengan tempat asalnya, perilaku, dan bentuk tubuhnya.

Selain dinikmati keindahan bulunya, burung Kolibri juga sering dijadikan sebagai burung masteran, bahkan ada beberapa even perlombaan khusus yang mempertontonkan kepiawaian burung ini dalam berkicau. Sangat disayangkan sebenarnya, mengingat burung ini adalah salah satu burung yang keberadaannya dilindungi oleh pemerintah.

Download Suara Kolibri


Jadi bagi para pembaca sekalian yang ingin mendapatkan suara masteran burung Kolibri, kami sarankan untuk tidak membeli atau menangkap burung Kolibri asli demi menjaga kelestariannya di alam bebas. Kami menawarkan solusi berupa file suara Burung Kolibri yang dapat Anda download di bawah ini sehingga Anda dapat mempergunakannya untuk pemasteran burung Anda.

Suara Kolibri Masteran Murai

Kumpulan suara burung Kolibri ini kami peroleh dari berbagai blog terpercaya, sehingga Anda tidak perlu ragu mengenai kualitas rekaman suara burung Kolibri. Silahkan di download secara gratis dengan meng-klik kata “download”.


Seperti kebanyakan burung jenis kicauan, burung Kolibri jantan lebih banyak diincar dari pada burung Kolibri betina, tentu alasan utama adalah suara Kolibri jantan yang lebih nyaring sekaligus variatif jika dibandingkan dengan sang betina. Namun bagi orang awam, tentu akan kesulitan untuk membedakan jenis kelamin burung ini. Karena itulah, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai perbedaan yang bisa Anda lihat dengan kasat mata untuk menebak jenis kelamin burung Kolibri.

Cara membedakan Burung Kolibri Jantan dan Betina

Gambar burung kolibri jantan sumber : kicauburung.id
Ada banyak ciri-ciri tubuh yang dapat kita kenali dengan mudah dalam menentukan jenis kelamin burung Kolibri, terlebih jika sang burung telah berusia di atas 1 bulan, atau telah dewasa. Berikut tips untuk dapat membedakan burung Kolibri jantan dan betina.
Lihat Warna Bulunya

Perbedaan warna bulu Kolibri Jantan dan Kolibri Betina sangat mencolok, burung Kolibri jantan memiliki bulu yang lebih mengkilap, dan terang dengan dominasi warna hitam. Warna gelap tersebut akan muncul mulai dari pangkal paruh, leher, sayap,hingga punggung mengarah ke ekor. Sedangkan pada bagian dada dan perut akan didominasi warna merah, kepalanya yang mungil dihiasi warna pelangi yang indah. Sebaliknya, burung betina lebih didominasi dengan warna abu-abu dan kuning pastel.

Lihat Bentuk Paruhnya
Warna paruh burung Kolibri jantang adalah orange cerah, sementara pada burung betina warna orange cenderung lebih memudar.

Lihat Telapak Kakinya
Dengan bertambahnya usia, warna telapak kaki burung kolibri betina akan memudar menjadi keabu-abuan, sedang telapak kaki pejantan tetap berwarna orange.

Perhatikan Keaktifan Geraknya
Burung Kolibri jantan dikenal lebih aktif baik dalam gerak maupun kicauannya jika dibanding dengan Kolibri betina.

Itulah sekilas mengenai cara membedakan Kolibri jantan dan betina. Kami harap artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan semakin meningkatkan kesadaran kita tentang kelestarian burung ini.

Download Suara Burung Parkit
Jangan lupa pula untuk download suara burung Kolibri yang telah kami bagikan di atas. Kami juga siap menerima kritik dan saran dari Anda demi peningkatan kualitas website ini, terima kasih.

Artikel Murai Super Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Murai Super Sponsored By Hobiburung.org and Burungkenari.com