Bang Jony Peghobi burung murai, kenari dan kacer sejak 2009

9 Suara Burung Poksay Gacor Download Sekarang

2 min read

suara burung poksay

Download suara burung poksay gacor – Halo kicau mania! Selamat datang kembali di muraisuper.com. Pada kesempatan ini Anda akan dimanjakan dengan alunan suara burung poksay gacor yang bisa pula didownload secara gratis.

Bagi generasi 80’an – 90’an, burung poksay sangatlah terkenal dan banyak dipelihara di rumah-rumah penduduk. Namun seiring berkembangnya zaman, pamor burung poksay mulai meredup dan digantikan oleh burung murai batu, cendet, dan juga kacer.

Suara Burung Pacawarna Gacor Download MP3nya

Anda penasaran dengan suara burung poksay? Silahkan dengarkan pada link suara yang akan kami bagikan di bawah ini.

Download Suara Burung Poksay Gacor

Karakter suara yang keluar dari kicauan burung poksay cenderung keras dan mengalun. Jika Anda memiliki burung ini, atau secara kebetulan menemukannya “terdampar” di rumah Anda, maka pelihara dan master menggunakan file MP3 suara burung poksay gacor berikut ini.

Download Suara poksay : Klik Disini 1

Download Suara poksay : Klik Disini 2

Download Suara poksay Jambul  1 :  Klik Disini

Download Suara poksay Jambul 2  : Klik Disini

Alternatif Lain :

Suara Poksay Hitam Download

Suara Burung Poksay Download

Suara Poksay Hongkong Download

Suara Burung Poksay genting Download

Suara Poksay hitam gacor Download

Burung poksay memiliki banyak sekali ragam dan jenis. Ada poksay Sumatera, poksay kuda, poksay mantel, poksay mandarin, dan juga poksay hitam. Sementara burung poksay impor yang terkenal adalah poksay hongkomg.

Ragam Jenis Burung Poksay

Berikut akan kami uraikan secara singkat beberapa jenis burung poksay yang terkenal di Indonesia.

Poksay hitam

Ada dua jenis poksay hitam endemik. Yang pertama adalah poksay hitam Sumatera dan yang kedua poksay hitam Kalimantan. Poksay hitam memiliki ciri khusus berupa bagian pipi yang terlihat kebiruan (Sumatera), dan kekuningan (Kalimantan). Sementara untuk kelopak mata dan daerah sekitarnya tidak nampak bulu.

Poksay genting (Mandarin)

Suara burung poksay mandarin hampir mirip dengan burung poksay hongkong. Jika memelihara burung ini, maka Anda harus menyediakan kandang yang luas. Sebabnya ialah, burung ini cukup liar dan agresif dibanding jenis lainnya.

Poksay jambul

Burung ini memiliki jambul berwarna putih di atas kepalanya. Jika diselidiki lebih lanjut, ada dua jenis burung poksay jambul. Yang pertama yaitu poksay jambul Sumatera, dan yang kedua poksay jambul Thailand.

Download Suara Burung Betet Gacor

Yang membedakan keduanya adalah warna sayapnya. Jika poksay jambul Sumatera bersayap hitam, maka poksay jambul Thailand memiliki warna sayap coklat kemerahan.

Poksay kuda

Kini keberadaan burung poksay kuda ditengarai kian langkah. Burung berhabitat di pulau Jawa ini memiliki kicauan yang sangat keras.

Poksay mantel

Nama lain yang diberikan untuk burung ini adalah poksay Medan.Warna bulunya gelap, cenderung kecoklatan.

Cara Merawat Burung Poksay

Perawatan burung poksay tidaklah sulit. Kita hanya perlu mengikuti kaidah rawatan harian burung secara umum dan memberikan pakan bergizi secraa rutin.

Untuk lebih jelasnya silahkan dibaca penjelasan di bawah ini.

Kandang burung poksay

Mengingat burung poksay adalah burung yang sangat agresif dan bersuara keras, maka ada baiknya Anda menjauhkan sangkarnya dari burung kicauan lainnya.

Karakter ini bisa saja membuat burung lainnya ketakutan dan menjadi jatuh mental.

Terapi mandi dan jemur

Mandikan burung poksay Anda setiap pagi dengan menggunakan semprotan. Atau jika burung mau mandi sendiri, cukup sediakan keramba sebagai tempat burung mandi.

Selesai memandikan, jemur burung di bawah sinar matahari yang masih hangat. Penjemuran ini selain mampu meningkatkan kesehatan burung, juga akan membuat burung lebih aktif dan birahinya stabil.

Pemberian pakan

Berikan pakan berupa jangkrik sebanyak 2 – 3 ekor masing-masing pada pagi hari dan juga sore hari. Ulat bambu juga bisa diberikan untuk menjaga asupan protein bagi sang burung. Tambahkan pula buah pisang atau pepaya sebagai variasi pakannya.

Semoga artikel “Download Suara Burung Poksay” ini membantu dan memberi tambahan pengetahuan bagi para pembaca sekalian.

Dapatkan info menarik lainnya seputar burung kicauan, cara perawatan, hingga tips mengatasi burung macet bunyi hanya di muraisuper.com.

Bang Jony Peghobi burung murai, kenari dan kacer sejak 2009

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *