Download MP3 Suara Burung Gelatik Gacor untuk Masteran Murai Batu

Diposting pada

Download Suara Burung Gelatik – Burung Gelatik Jawa dan burung Gelatik Batu sebenarnya adalah dua spesies yang berbeda. Gelatik Jawa berasal dari keluarga Finches atau Estrildidae, sedangkan Gelatik Batu berasal dari keluarga Paridae. Namun kedua burung tersebut memang tersebar di Indonesia dan merupakan burung kicauan popular bagi masyarakat kita.

Habitat asli burung Gelatik Jawa adalah di area pertanian, sedangkan Gelatik Batu lebih senang hidup di area hutan terbuka. Hal tersebut tentu sangat berpengaruh terhadap makanan yang dikonsumsi. Gelatik Jawa menyenangi makanan yang berasal dari biji-bijian, lain halnya dengan Gelatik Batu yang memakan serangga kecil untuk kelangsungan hidupnya.

Burung Gelatik Jawa sukses go Internasional dan masuk ke dunia perburungan di Eropa, meskipun kehadirannya di sana hanya sebagai burung hias. Padahal suara dari Gelatik Jawa cukup unik dengan rentetan nyaring serta berirama cepat. Sedangkan Gelatik Batu banyak dipelihara para penghobi burung untuk dijadikan masteran. Suaranya khas dan bervariasi, membuat burung ini digemari banyak kalangan.

Download Suara Burung Gelatik Gacor untuk Masteran

Gambar burung gelatik jawa
 

Sementara itu, perpaduan suara antar keduanya dapat menghasilkan suara masteran yang unik jika nantinya ditiru oleh burung kicauan kita. Jenis burung yang biasanya dimaster menggunakan suara Gelatik Jawa dan Batu anatara lain burung Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet, dan juga kacer.

Kami memiliki kumpulan suara burung Gelatik gacor yang berupa file mp3 yang kami dapatkan dari berbagai sumber anda bisadownload secara cepat dan gratis tentunya. Silahkan klik link di bawah untuk menyimpannya.

Dengan adanya teknologi, Anda tidak perlu repot mencari burung Gelatik yang sudah gacor untuk dijadikan master, cukup diperdengarkan dengan kumpulan rekaman suara master tersebut, maka dengan berbekal latihan yang cukup maka burung Anda sudah bisa berkicau layaknya pro.

Jika Anda ingin membeli burung Gelatik sebagai peliharaan, kami sarankan untuk memilih Gelatik dengan jenis kelamin Jantan. Bagaimanapun juga Gelatik Jantan memiliki suara yang lebih bagus dan bervariatif jika dibanding dengan Gelatik Betina. Untuk dapat membedakan keduanya, Anda dapat mengikuti panduan berikut ini.

Perbedaan burung Gelatik Jantan dan Betina

Gambar gelatik batu
Burung Gelatik jantan dan betina termasuk sulit untuk dikenali, namun untuk membedakan keduanya, Anda dapat melihat dari perbedaan warna bulunya. Lebih detailnya kami berikan pada penjelasan berikut ini.

Burung Gelatik Jantan memiliki warna hitam yang terlihat tegas menyambung dari atas hingga kloakanya. Sedang Gelatik betina memiliki warna hitam yang putus-putus atau tidak setegas pejantan.

Lingkar mata pada Gelatik Jantan lebih tebal dibanding Gelatik betina

Warna paruh Gelatik jantan didominasi warna merah tua, sementara sang betina paruhnya cenderung berwarna merah terang

Suara Gelatik Jantan lebih bervariasi jika dibandingkan dengan Gelatik betina

Selain factor gender, untuk mendapatkan burung Gelatik yang gacor kita juga perlu memperhatikan makanannya. Pakan yang baik untuk burung Gelatik adalah yang sesuai dengan makanannya di alam liar, seperti serangga, ulat hongkong, dan juga kroto. Jenis makanan tersebut mengandung protein tinggi yang sangat dibutuhkan oleh burung kicauan.

Download suara burung Elang

Jika diperlukan, berikan pula makanan racikan berupa 2 bungkus voer SKM / 1 bungkus leopard yang isinya kasar, lalu siapkan pula 2 bungkus susu bubuk kemasan mini, 2 butir telur bebek, dan ¼ tepung jangkrik. Campurkan adonan tersebut hingga rata, kemudian keringkan agar tidak berbau. Sumber makanan bernutrisi tinggi siap diberikan pada burung Anda.

Kami berharap artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda dalam memilih serta memelihara Gelatik sebagai burung kicauan di rumah. Suara burung Gelatik memang indah dan merdu untuk didengarkan, terlebih jika burung tersebut telah berhasil dimaster.

Varian suara yang kami hadirkan diatas diambil dari sumber-sumber terpercaya sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kualitasnya. Silahkan didownload dan digunakan untuk melatih burung Gelatik Anda agar cepat gacor. Jika menemukan kendala, silahkan hubungi kami pada halaman yang sudah tersedia, salam sukses untuk kita semua.

http://feeds.feedburner.com/muraisuper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *