Download Suara Burung Cipoh untuk Masteran Murai Batu

Diposting pada

Download suara burung Cipoh – Burung Cipoh mempunyai banyak julukan, diantaranya Cipew, Sirtu, atau Sirpu. Suara siulan dari burung ini begitu khas hingga membuat banyak kicau mania tertarik untuk memeliharanya. Namun sayangnya, begitu dipindahkan ke sangkar di rumah, burung Cipoh malah jadi malas bunyi dan cenderung diam saja.

Perilaku tersebut tentu bukan tanpa alasan. Burung Cipoh adalah salah satu jenis burung yang hidup dalam satu koloni atau kelompok, mereka biasa menggunakan siulan tersebut untuk berkomunikasi satu dengan yang lain. Oleh sebab itulah, burung Cipoh tidak dapat hidup sendiri melainkan butuh partner untuk memancingnya agar mau berbunyi kembali.

Jika Anda memiliki keluhan yang sama, namun enggan mencarikan pasangan duet untuk sang burung Cipoh kesayangan, solusi yang ampuh untuk dicoba adalah dengan cara memperdengarkan rekaman dari suara burung Cipoh lainnya, dengan demikian burung Cipoh milik Anda bisa terpancing dan kembali rajin bersiul.

Download Suara Burung Cipoh

Download Suara sirtu
Download Suara sirtu
 

Di sini kami akan membantu Anda untuk mendapatkan suara burung Cipoh gacor yang bisa Anda gunakan untuk memaster burung di rumah. Tinggal klik “download” untuk menyimpan secara otomatis pada gadget Anda. Tidak perlu khawatir akan kualitas dari file rekaman ini, karena kami telah memilihkannya dari website yang terpercaya.

Kumpulan suara Cipoh Link Download
Download suara cipoh jantan Download
Suara cipoh betina Download
Download suara cipoh pemikat Download
Suara cipoh gacor om kicau Download
Suara cipoh durasi panjang Download
Suara burung cipoh pikat Download
Suara cipoh gunung Download
Suara burung cipoh calon juara Download

Burung Cipoh atau Sirtu setidaknya memiliki 4 spesies yang dikenal. Dua diantaranya yaitu Cipoh Jantung dan Cipoh Kacat banyak dijumpai di Indonesia, utamanya di daerah Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan juga Bali. Perbedaan diantara keduanya terletak pada warna bulu serta ukuran tubuh. Jika Anda mengamati, burung Cipoh selalu dijual dalam keranjang ombyokan, hal ini tentu saja membuat para calon pembelinya kesulitan memilih.

Cara Membedakan Cipoh Jantan dan Betina

Gambar Burung Sirtu Betina
Gambar Burung Sirtu Betina

Untuk memilih burung Cipoh yang hidup dalam satu keranajang ombyokan memang tidaklah mudah, namun bukan berarti Anda tidak dapat melakukannya. Ada beberapa kriteria khusus yang bisa Anda amati ketika akan membeli burung Cipoh, yang terutama adalah pilihlah burung berjenis kelamin jantan. Suara Cipoh jantan ditengarai lebih bervariasi serta lebih gacor dibanding sang betina.

  • Untuk dapat membedakan antara Cipoh jantan dan betina, simak ciri-ciri berikut ini,
  • Burng Cipoh jantan memiliki ekor yang lebih panjang dan sebaliknya pada Cipoh betina bulu ekornya lebih pendek
  • Karena berfungsi untuk menarik perhatian dari pasangannya, maka sudah pasti suara siulan dari burung Cipoh jantan lebih bervariasi, serta nyaring dan tegas saat didengarkan
  • Warna bulu pada pejantan lebih gelap dan lebih tegas, sementara warna bulu pada Cipoh betina terlihat pudar
  • Ukuran dada serta keseluruhan tubuh dari Cipoh jantan cenderung besar dan gagah, sedangkan betinanya berukuran tubuh lebih mungil
  • Burung Cipoh jantan mempunyai warna lidah yang lebih gelap atau kehitaman disbanding dengan Cipoh betina. Hal tersebut bisa Anda amati saat sang burung tengah berkicau

Dengan adanya panduan di atas, kami berharap Anda tidak kebingungan lagi saat akan membeli burung Cipoh. Tips lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengamati gambar-gambar burung Cipoh yang beredar di internet, setelah hapal akan ciri dan perbedaan antara sang pejantan dan betina, Anda dapat langsung terjun ke lapangan.

Dalam memaster burung Cipoh, selain faktor latihan yang cukup dan jadwal mendengarkan file rekaman suara Cipoh gacor secara rutin, hal yang tidak kalah penting adalah masalah perawatan, serta pemberian vitamin yang tepat. Jika semua kriteria sudah terpenuhi, maka tidak perlu menunggu lama lagi untuk mendengarkan siulan maut dari burung Cipoh milik Anda.

Tambahan informasi penting, File rekaman suara burung Cipoh diatas adalah dalam format mp3 dengan durasi 2 menit atau lebih serta lingkup ukuran berkisar antara 1 sampai dengan 10 MB. Tujuannya tentu saja agar Anda dapat dengan mudah menyimpan serta mempergunakannya. Sekian dari kami, jika ada keluhan seputar file yang error atau adanya informasi dari artikel ini yang perlu diperbarui, silahkan hubungi kami pada halaman yang sudah kami sediakan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *