Download Suara Isian Kenari Lengkap Panjang

10kviews

Burung Kenari memiliki nama ilmiah Serinus Canaria, merupakan burung yang berhabitat asli di kepulauan Canary, sebuah gugus pulau di pesisir barat laut Maroko dan West Sahara. Kenari pertama kali ditemukan oleh Jean de Berthan Cout, seorang pelaut Perancis sekitar abad ke-15.

New Project

Burung kerabat Gelatik ini populer ditangkarkan mula-mula di benua biru Eropa. Negara-negara di Eropa Barat seperti Inggris, Perancis dan Belgia menjadi pusat dari penelitian dan peternakan untuk menghasilkan spesies-spesies indukan baru hasil kawin silang.

Kenari berbulu kuning sangat populer dipelihara di negara barat. Indonesia menjadi salah satu pengimpornya, terutama Kenari yang dari Belgia.

Kicau Kenari sangat lucu, seakan berdecit seperti anak bebek. Warna bulu kuningnya memang membuatnya tampak mirip seperti anak mentok pula.

Tapi sebetulnya Kenari itu ada banyak varian warnanya loh, seperti biru, oranye, putih, merah dan hijau. Kalau yang teman-teman miliki warna apa nih?

Download Suara Isian Kenari

suara kenari isian
suara kenari isian

Suara isian adalah jenis suara yang digunakan untuk mempengaruhi Kenari agar mau melagukan atau meniru kicau burung lainnya. Suara isian berguna untuk menambah durasi panjang kicau mereka supaya lebih kreatif dan variatif pula.

Ada banyak MP3 yang bisa dicoba dalam pelatihan suara Canary bird ini. Silahkan download suara Kenari di bawah ini:

Suara kenari isian lovebird

Suara kenari isian lovebird – Download

Suara kenari isian ciblek

Suara kenari isian ciblek – Download

Suara kenari isian prenjak

Suara kenari isian prenjak – Download

Suara kenari isian blackthroat

Suara kenari isian blackthroat – Download

Suara kenari isian cililin

Suara kenari isian cililin – Download

Suara kenari isian prenjak dan ciblek

Suara kenari isian prenjak dan ciblek – Download

Suara kenari isian cililin

Suara kenari isian cililin – Download

Tips Melatih Suara Kenari Biar Gacor

Setelah download suara isian Kenari di atas, sebaiknya kita selalu melatih burung lucu ini agar senantiasi berkicau merdu dan gacor. Berikut kami berikan tips-tips yang bisa diterapkan dalam pelatihan burung Serinus Canaria:

1. Mengenali Karakter Suara Aslinya

Kenali terlebih dulu bagaimana suara aslinya. Jika dalam dunia perburungan, suara asli biasanya disebut suara ngalas.

Setelah tahu suara ngalasnya, maka kita jadi tahu harus meningkatkan performa berkicaunya dengan cara seperti apa. Apakah memberinya masteran, pancingan atau cukup isian.

2. Masteran Burung Kenari

Masteran Kenari adalah teknik untuk melatih burung Kenari dengan memperdengarkan MP3-MP3 burung sejenis atau spesies burung lainnya.

Tujuan masteran yaitu untuk membuat Kenari menirukan kicaunya atau sahut-menyahut. Cocok buat Kenari yang suara ngalasnya sudah stabil.

3. Pancingan Burung Kenari

Kalau pancingan Kenari justru harus diberikan untuk burung Kenari yang benar-benar macet bunyinya. Artinya sama sekali tidak mau keluar suara.

4. Isian Burung Kenari

Pelatihan isian diperlukan untuk menambah durasi panjang kicaunya dan variasinya. Ketika Kenari mampu berkicau dengan aneka macam jenis kicau, tentu pemiliknya akan senang. Apalagi orang lain, tentu akan kagum.

5. Memberikan Jodoh

Salah satu cara terbaik melatih Kenari yaitu memberikannya jodoh. Saat Kenari sudah melakukan perkawinan, biasanya memang mereka jadi lebih aktif bersuara.

6. Mengajak Ikut Kontes

Pergaulan dan keikutsertaan dalam lomba kicau burung sangat bagus untuk melatih Kenari yang malas bunyi.

Kenari yang sudah gacor juga menjadi semakin baik performanya, terutama suara , postur dan gerakannya.

Demikianlah beberapa tips melatih kenari. Untuk hasil terbaik, setelah download suara isian Kenari, sebaiknya teman-teman juga mendownload suara burung lainnya untuk diperdengarkan kepada burung kenari kesayangannya. Tujuannya agar si Kenari menjadi lebih bagus memory dan auditory nya.