Download Suara Kenari Untuk Masteran Burung Murai

Diposting pada

Download Mp3 suara kenari – Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicau yang populer di kalangan para pecinta burung kicau yang ada di Indonesia. Pasalnya, burung ini terkenal sebagai salah satu burung masteran dasar untuk burung kicau lainnya.

Dan tak hanya sebagai burung masteran saja, burung kenari juga sering dipelihara sebagai burung kicau untuk perlombaan. Burung kenari memiliki suara kicauan yang merdu serta panjang, terutama burung kenari jantan. Sedangkan untuk burung kenari betina memang kurang pandai berkicau, meskipun tidak semuanya.

Selain itu, burung kenari juga sangat cocok dijadikan pacingan burung muda yang baru saja belajar berkicau. Namun meskipun begitu, anda harus benar-benar memilih dan memperhatikan suara kenari yang memang tepat untuk dijadikan suara masteran.

Jika anda lebih memilih menggunakan cara modern yaitu menggunakan audio, pastikan memilih mp3 suara kenari yang berkualitas dan jernih. Sehingga nantinya hasil masteran anda bisa lebih maksimal. Berikut ini beberapa suara burung kenari yang bisa anda download untuk suara masteran

  1. Download Suara Kenari 1
  2. Download Suara Kenari 2
  3. Download Suara Kenari 3

Tips Pemasteran Burung
Tempat Pemasteran


Sebagian besar orang mungkin kurang emmperhatikan tempat yang digunakan untuk melakukan proses pemasteran. Padahal poin ini sangat penting dan menjadi penentu keberhasilan proses pemasteran.

Jika anda ingin melakukan pemasteran dengan hasil yang maksimal, maka pilihlan tempat pemasteran yang sunyi dan tenang serta jauh dari gangguan suara burung lainnya. Anda bisa menyiapkan ruangan kosong di dalam rumah, pilih yang tidak nyaman dan tidak pengap. Sehingga burung murai batu bisa fokus dengan suara burung yang dijadikan masteran.

Waktu pemasteran


Perhatikan waktu yang akan anda gunakan untuk melakukan proses pemasteran. Pemasteran burung tak hanya bisa dilakukan di malam hari saja. Jika ingin maksimal, anda bisa melakukan di pagi hari ketika burung baru saja terbangun.

Hal ini karena di pagi hari, burung masihd alam kondisi fresh dan dapat menerima masukan burung masteran dengan baik. Selain pagi, anda juga bisa melakukannya di siang hari ketika burung sedang berisitirahat. Prosesnya tidak perlu terlalu lama, cukup lakukan selama 2 jam saja. Pada malam hari, anda bisa melakukannya pada pukul 18.00-20.00.

Jenis Suara Burung Pemasteran


Tidak semua suara burung dapat dijadikan pemasteran untuk burung murai batu. Burung murai batu memiliki daya ingat yang terbatas sehingga tak semua suara bisa ditiru. Jenis suara burung yang tepat untuk dijadikan pemasteran burung murai batu antara lain adalah burung gelatik wingko, gurung gereja, burung kolibri, burung kenari, dan beberapa burung lainnya.

Download MP3 Suara Kutilang Pikat Mantap

Pengulangan proses pemasteran juga penting untuk dieprhatikan. Proses pemasteran yang efektif adalah ketika dilakukan secara bertahap. Sehingga ingatan burung nantinya dapat lebih tajam.

Alat Yang Digunakan Pemasteran


Alat yang digunakan dalam proses pemasteran bisa meliputi mp3 player, smartphone, video player, tape, VCD, DVD, tablet, dan lainnya. Jika anda menginginkan cara yang simple, anda bisa mengunduh mp3 suara burung dankemudian memutarnya melalui smartphone.

Usia Burung
Sangat disarankan untuk melakukan pemasteran saat usia burung sekitar 2 minggu, ini artinya saat burung masih sangat muda. Meskipun burung belum bisa berkicau sama sekali, namun justru waktu ini adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan pemasteran. Jika diliatih sejak dini, maka burung akan mudah untuk mengingat suara-suara burung lainnya.

Namun jika anda mendapatkan burung murai batu dari alam liar, maka mungkin akan sulit untuk melakukan pemasteran. Meskipun dilakukan di usia yang muda sekalipun, pemasteran tidak akan didapatkan secara maksimal.

Kondisi Burung
Perhatikan kondisi burung saat akan melakukan proses pemasteran. Intinya, lakukan proses pemasteran saat kondisi burung sedang fit dan sehat. Yag terpenting adalah kondisi dimana saat burung sedang mabung, nyulam, atau moulting. Saat saat ini, maka kebanyakn burung akan mengalami penumbuhan bulu baru serta peningkatan metabolisme.

Sehingga nantinya burung akan lebih banyak diam dan mudah mengingat suara-suara masteran yang diperdengarkan. Selain itu, pastikan untuk rutin memberikan multivitamin demi menjaga kondisi kesehatan burung kicauan anda.

http://feeds.feedburner.com/muraisuper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *