Sebelum Membeli Burung Murai, Perhatikan Hal Berikut ini

Sebelum membeli burung murai, perhatikan hal berikut ini – Hai pecinta burung semuanya! Selamat datang di muraisuper.com, situs yang ditujukan untuk sobat penyuka dunia burung. Nah, pada artikel ini kita akan membahas mengenai alasan mengapa sobat perlu mulai berhati-hati sebelum membeli burung murai.

Sobat pecinta burung pasti sudah sadar ya kalau akhir-akhir ini dunia perburungan semakin menggeliat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya perlombaan burung yang diadakan dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Kepopuleran Dunia Perburungan Menjadi Peluang untuk Meraup Keuntungan bagi Penangkar-penangkar Nakal

Dengan semakin berkembangnya dunia burung, permintaan terhadap burung pun semakin meningkat. Dan salah satu peningkatan yang terlihat sangat jelas adalah burung murai. Hal ini karena burung murai merupakan favorit bagi banyak pecinta burung. Selain bodinya yang unik, burung murai juga suaranya yang merdu.

Penghasilan Fantastis dari Ternak Murai Batu, Tembus 25 Juta

Karena itulah, tak jarang pula kicau maniak ini mengeluarkan kocek lebih untuk mendapatkan burung yang berpotensi memenangkan perlombaan. Mereka akan memilih anakan terbaik dan berkualitas agar nantinya dapat diadu dengan burung dari kicau maniak lainnya.

  Trik Optimalkan Volume Suara Burung Murai Batu Dalam 2 Minggu

Namun, karena saking sukanya, banyak kicau maniak yang tidak meneliti dulu sebelum membeli. Mereka sudah terlanjur percaya pada penangkar atau penjual bahwa burungnya sangat berkualitas. Padahal, belum tentu kualitas dari burung tersebut sesuai dengan harga yang dibaderol.

Makanya, agar peristiwa yang sama tidak terjadi pada sobat muraisuper.com, sebaiknya sobat ketahui beberapa fakta yang akan kami jabarkan berikut ini.

Bagaimana cara penangkar nakal menipu pelanggannya?

Murai Batu

Seiring dengan melonjaknya dunia perburungan, beberapa oknum penangkar melihat situasi ini sebagai peluang untuk meraup keuntungan. Apalagi mengetahui bahwa banyak pecinta burung yang tidak segan-segan membayar lebih untuk mendapatkan burung terbaik.

Cara para penangkar nakal ini untuk mengelabui pelanggannya adalah dengan mengatakan bahwa piyik tersebut berasal darinya. Padahal, mereka membelinya dari penangkar lain. Lalu bagaimana pelanggan bisa percaya?

Pertama, bisa jadi penangkar tersebut memiliki indukan murai berprestasi, sehingga pelanggan percaya bahwa piyik yang dibeli hasil dari indukan tersebut. Kedua, adanya ring penangkar yang terpasang di piyik yang dijual. Saat membeli dari penangkar lain, burung tersebut belum dipasang ring, sehingga dia memberi ring sendiri sehingga seolah-olah burung tersebut miliknya.

Berapa harga yang biasa dibanderol untuk seokor anakan murai?

Padahal tahukah sobat kalau penangkar-penangkar seperti ini meraup keuntungan yang sangat banyak. Biasanya, penangkar nakal ini membeli anakan dari penangkar asli saat umur anakan tersebut sekitar 8 sampai 10 hari. Saat ini, harga yang dipatok berkisar anatara 800 ribu -1,2 Juta tanpa ring.

  Download 10 Burung Murai Gacor Cocok Untuk Pancingan

Dan kalau kita lihat di pasaran, untuk anakan berusia 1 sampai 1.5 bulan biasanya dibanderol dengan harga 1 – 2 juta. Padahal seharusnya, dia hanya bisa mengambil keuntungan 50 persen dari modal. Namun kalau yang dipatok mencapai 3 juta, ini artinya penangkar tersebut meraup keuntungan lebih dari 300 persen atau 3 kali lipat.

Mungkin penangkar seperti ini hanya berpikir jangka pendek untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Dia tidak memikirkan nama baiknya sendiri sebagai penangkar bisa tercoreng apabila penangkar tahu penipuan yang dilakukannya.

Kesimpulan

Nah, untuk sobat muraisuper.com, sebaiknya sobat bisa lebih berhati-hati dan teliti sebelum membeli burung murai. Pastikan bahwa penangkar memiliki track record yang jelas dan kalau bisa yang sudah punya nama. Karena semakin besar namanya, pasti penangkar tersebut tidak mau namanya jadi tercoreng. Jangan sampai sobat membayar banyak untuk seekor burung yang belum jelas kualitasnya.

Mungkin sekian dulu artikel dari kami. Nantikan terus artikel-artikel kami selanjutnya. Salam muraisuper.com.