admin Berjuang menjadikan muraisuper.com website #1 untuk para pecinta burung kicauan

TIngkatan suara burung cucak rowo

1 min read

cucak rowo

Untuk informasi tambahan penting, kami akan memberitahukan juga mengenai tingkatan suara Cucak Rowo yang perlu Anda ketahui. Apalagi bila Anda ingin menjadikan burung Cucak Rowo Anda juara saat bertanding dengan burung lainnya.

Tingkatan gendongan

Ini merupakan tingkatan suara dengan grade paling rendang. Disebut gendongan atau bisa juga ngingklung yang berasal dari kata lingkungan. Masuk ke dalam kategori grade terendah karena Cucak Rowo ini sudah tidak mempunyai suara seperti Cucak Rowo lain yang bisa bersuara khas seperti di hutan. Tingkatan suara Cucak Rowo ini biasanya disebabkan si pemilik hanya menggunakannya sebagai pajangan alias tidak merawatnya dengan baik. Sementara itu, suaranya sudah terkontaminasi dengan lingkungan tempat ia tinggal.

Tingkatan engkel

Pada tingkatan ini burungnya masih mempunyai suara khas alam seperti Cucak Rowo pada umumnya namun sayangnya suaranya mengambang, kurang tebal atau mempunyai tekanan pada suara dalamnya, sehingga temponya akan lambat. Biasanya yang seperti ini selalu dialami oleh Cucak Rowo jantan yang berasal dari Kalimantan dan tidak dirawat dengan baik.

Tingkatan engkel ngelagu

Tingkatan engkel ngelagu sebenarnya burung Cucak Rowo sudah memiliki kualitas yang baik bila dari segi suara. Namun kerap kali burungnya hanya memperlihatkan variasi yang panjang bahkan jarang sekali berkicau menggunakan irama cepat. Biasanya Cucak Rawa Jantan yang berasal dari Medan atau Jambi yang tidak terawat dengan baiklah yang mengalami ini.

Tingkatan semi rovel

Pada tingkatan ini kecepatan suara yang dikeluarkan Cucak Rowo akan lebih terdengar, hanya saja ada celah pada jarak variasinya.

Tingkatan double slah

Tingkatan ini sebenarnya kurang populer, tapi perlu Anda ketahui juga. Pada tingkatan ini sebenarnya burung sudah tergolong memiliki suara baik, dengan speed yang biasa dibawakan dengan sering. Namun masih saja ada celah yang sangat memungkinkan adanya suara dari Cucak Rowo lain mengikuti.

Tingkatan ngropel

Pada tingkatan ini Cucak Rowo sudah bisa mengeluarkan suara yang panjang serta bergulung seperti tidak adanya jarak atau celah. Volumenya juga terdengar sangat keras.

admin Berjuang menjadikan muraisuper.com website #1 untuk para pecinta burung kicauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *